Minggu, 19 Juni 2016

Kunjungan Salimah Parepare ke Panti Asuhan Al-Amin

Kunjungan-Salimah-Parepare-ke-Panti-Asuhan-Al-Amin
Salimah Parepare mengunjungi panti asuhan Al Amin
Parepare, 19 Juni 2016 - Ramadan merupakan bulan penuh berkah, bulan ampunan, dan bulan dimana amal pahala dilipatgandakan. Karena itulah Salimah Parepare menggunakan momen ini untuk melakukan aksi berbagi.
Beberapa hari sebelumnya, Salimah sudah sepakat untuk mengumpulkan sembako  dan mukena layak pakai, baik dari anggota pengurus Salimah sendiri, maupun dari berbagai kalangan yang peduli dengan aksi berbagi Salimah. Pada saat itu disepakati pula agar bantuan yang disalurkan sebisa mungkin tepat sasaran.
Tujuan Aksi sosial Salimah berbagi kali ini adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial, Panti Asuhan Al Amin, sebuah yayasan sosial yang menampung hampir 40 anak asuh. Panti ini terletak di sebelah utara kota Parepare, dengan alamat Jl Lingkar no 11, Kel. Lapadde, kec. Ujung, kota Parepare, Sulsel.
Ahad, 19 Juni 2016, Rombongan Salimah yang terdiri dari ketua PD Salimah Parepare, Ika Dwi Sartika beserta beberapa anggota bertemu langsung  dengan pengurus yang diwakili oleh istri dari ustadz Yunus.
Ibu pengurus menjelaskan bahwa, anak-anak yang belajar dan menetap di panti asuhan ini adalah anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Para orang tua miskin tersebut menitipkan anak mereka agar bisa menuntut ilmu agama dan menggapai cita-cita.
Kunjungan-Salimah-Parepare-ke-Panti-Asuhan-Al-Amin
Setelah penyerahan bantuan dilakukan, agenda selanjutnya dilaksanakan di masjid yang berada di lokasi panti asuhan Al Amin. Pertemuan ini dihadiri 33 anak, terdiri dari 16 putri dan 17 putra. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Salmiah. Dilanjutkan acara inti, pemberian materi motivasi yang dibawakan oleh Khaerunnisa.
Kunjungan-Salimah-Parepare-ke-Panti-Asuhan-Al-Amin
Pembacaan ayat suci Al Quran
Acara berlangsung ceria dan gembira, Khaerunnisa yang akrab dipanggil Kak Icha membawakan materi secara interaktif dengan mengajak anak-anak meneriakkan yel-yel dan melakukan permainan berkelompok. Dalam materinya, Kak Icha mengajak anak-anak untuk senantiasa menjadikan nabi Muhammad Saw sebagai idola, memotivasi mereka menjadi insan yang soleh solihat, bertakwa dan berkarakter, agar bisa selamat menjalani kehidupan dunia dan akhirat.
Kunjungan-Salimah-Parepare-ke-Panti-Asuhan-Al-Amin
Suasana pemberian materi motivasi
Kegiatan Salimah yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini berjalan cukup sukses. Anak-anak menyambut hangat kedatangan Salimah dan menyimak materi dengan antusias. Aksi berbagi untuk Panti Asuhan Al Amin tidak berhenti dikunjungan ini saja, Insya Allah setiap bulan Salimah akan rutin datang untuk memberikan materi motivasi kepada anak-anak asuh di sana.
 
Nur Islah
Humas Salimah

2 komentar:

Pages