Jumat, 21 April 2017

Salimah Parepare Peduli Palestina, Kerjasama dengan KNRP dan BKMT


Kamis, tgl 20 April 2017. Dalam rangka memperingati Israj Miraj, KNRP bekerjasama dengan PD Salimah Parepare dan BKMT Parepare mengadakan Tabligh Akbar Kepalestinaan yang bertajuk Parepare Peduli Palestina. Kegiatan yang diadakan di Masjid Agung Kota Parepare ini dihadiri kurang lebih 300 orang yang terdiri dari berbagai kalangan. Diikuti belasan kelompok majelis taklim dan masyarakat umum lainnya.

 Komisi Nasional untuk Rakyat Paletina (KNRP) adalah salah satu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan Masjid Al Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina. Lembaga yang berdiri sejak 8 Mei 2006 ini aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, ceramah, seminar, dan seni untuk menggalang dana dan opini demi menjadi solusi bagi permasalahan saudara-saudara kita di Palestina.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilantunkan dengan merdu oleh bapak Muh Rum Qusyair. Ketua PD Salimah Parepare, Ika Dwi Sartika menyampaikan bahwa “Inti atau tujuan diadakannya acara ini adalah untuk melihat kondisi terkini saudara-saudara kita di Palestina, dan persoalan Palestina adalah persoalan masyarakat muslim di seluruh dunia” 

Tabligh akbar ini dibuka Walikota Parepare yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Bapak Drs. H. Rusman Rahman, MM. Acara ini menghadirkan ketua umum KNRP Sulawesi Selatan, Ustad Mujetaba Mustafa, M.Ag sebagai nara sumber. Dalam ceramahnya beliau mengajak seluruh umat Islam di indonesia bersatu padu, mengirimkan infak terbaik dan selalu mendoakan saudara-saudari seakidah yang sedang berjuang membebaskan Masjid Al Aqsha.

Dana yang terkumpul hasil sumbangan dari peserta Tabligh Akbar diserahkan langsung kepada pengurus KNRP untuk segera disalurkan ke rakyat Palestina. Kesuksesan kegiatan ini juga berkat dukungan berbagai pihak, termasuk bantuan staf dan pengurus SDIT Bina Insan, serta kesediaan para siswa-siswinya yang menampilkan hiburan nasyid. Acara ini berakhir pukul 11.30 wita, singkat tapi diharapkan bisa meningkatkan wawasan dan kepedulian masyarakat tentang kondisi Palestina saat ini. 

Humas Salimah
Nur Islah

1 komentar:

Pages